Berapa Dividen Investasi Agribisnis yang Akan Kamu Dapatkan?

Berapa Dividen Investasi Agribisnis yang Akan Kamu Dapatkan?

Berapa Dividen Investasi Agribisnis yang Akan Kamu Dapatkan? – Semakin gencarnya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sektor agribisnis mendorong pemberi modal untuk berlomba-lomba memberikan permodalan di sektor agribisnis. Investasi agribisnis sangat mendesak jika kita ingin mengamankan ketersediaan produksi untuk pasar dalam negeri dan mendorong ekspor komoditas pertanian dan peternakan. Selain itu, besarnya potensi Indonesia untuk menjadi lumbung pangan dunia menjadi salah satu faktor utama pembukaan investasi di sektor ini.

Apa yang akan kamu dapatkan untuk membantu mengembangkan sektor ini melalui investasi? Tentunya kamu akan mendapatkan dividen dari investasi yang telah kamu tanamkan. Istilah dividen digunakan untuk menggambarkan banyaknya laba yang akan kamu dapatkan oleh para pemegang saham. Pembagian dividen berdasarkan banyaknya saham yang dimiliki. Pembagian ini akan mengurangi laba ditahan beserta kas yang tersedia bagi perusahaan, tetapi distribusi keuntungan kepada para pemilik memang adalah tujuan utama suatu bisnis.

Besar Keuntungan yang Kamu Dapatkan  

Keuntungan dapat diberikan dalam berbagai macam bentuk. Dividen dalam bentuk tunai merupakan metode paling umum untuk pembagian keuntungan. Dibayarkan dalam bentuk uang tunai serta dikenai pajak pada tahun pengeluarannya. Keuntungan laba di sektor agribisnis didapat dari aktivitas jual beli komoditas pertanian atau peternakan. Beberapa sumber menyebutkan, rata-rata pengembalian investasi untuk sektor agribisnis sangat jarang melebihi pengembalian 50% dari modal investasi. Pengembalian normal akan berkisar 20-25%. Kebanyakan usaha agribisnis memiliki pengembalian modal sejumlah belasan persen per tahunnya.

Dikutip dari www.investindonesia.go.id, investasi agribisnis khususnya sektor pertanian tidak selalu menghasilkan pendapatan tertinggi dalam sektor real estate, namun pendapatan yang kamu peroleh dari investasi pertanian tidak mungkin terdepresiasi nilainya. Investasi pertanian juga menawarkan potensi pertumbuhan modal yang kuat. Aset riil pertanian menawarkan tingkat pendapatan yang dapat diandalkan di atas 5% setiap tahun investasi lahan pertanian menangkap pengembalian operasi dan modal melalui kombinasi pendapatan sewa dan apresiasi nilai aset. Secara historis, total hasil dari lahan pertanian telah berulang kali mengungguli aset utama termasuk saham, obligasi, dan real estate komersial di berbagai pasar dan skala waktu, meskipun tingkat resikonya relatif rendah (diukur berdasarkan standar deviasi tingkat pengembalian tahunan).

Keuntungan Berinvestasi di Bantuternak

Bantuternak sebagai pengelola investasi di bidang peternakan memberikan pilihan investasi untuk beberapa komoditas di bidang peternakan seperti sapi, domba dan pakan ternak. Keuntungan investasi diberikan berdasarkan bagi hasil peternakan antara peternak, investor dan Bantuternak. Kamu akan mendapatkan keuntungan berkisar 12-26% per tahunnya atau 0,89-4% per 4 bulan periode investasi. Bantuternak memberikan kemudahan akses permodalan bagi peternak rakyat dan industri guna tercapainya swasembada daging di Indonesia. Mari meningkatkan kemajuan sektor peternakan dengan berinvestasi di Bantuternak.

 

BACA:  Cara Menghindari Sakit Pada Sapi
Referensi:

https://id.wikipedia.org/wiki/Dividen

rini, Mike. 2006. 120 Solusi Mengelola Keuangan Pribadi. Jakarta: Elex Media Komputindo

https://www.investindonesia.go.id/id/artikel-investasi/detail/5-keuntungan-investasi-pertanian-yang-belum-banyak-orang-tahu

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *