Investasi Bantuternak : Keuntungan Berlimpah Sesuai Syariah

Investasi Bantuternak : Keuntungan Berlimpah Sesuai Syariah

Investasi Bantuternak : Keuntungan Berlimpah Sesuai Syariah – Keraguan masyarakat di tengah gejolak hasrat untuk mendapatkan keuntungan yang besar dan rasa takut akan riba yang diperoleh, ternyata dapat diatasi dengan sistem manajemen investasi berbasis syariah. Indonesia sebagai negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia masih jauh tertinggal dalam langkah berinvestasi secara syariah bila dibandingkan dengan negara maju seperti Inggris yang mayoritas penduduknya adalah non muslim.  Mereka beranggapan sistem bagi hasil pada investasi ini mampu memberikan keuntungan yang besar dan cenderung lebih stabil. Menarik, lantas apa yang membuat masyarakat kita masih minim dalam memilih jenis investasi ini? Apakah hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan masyarakat Indonesia atas Investasi Syariah itu sendiri?.

Secara pengertian, Investasi Syariah dapat diartikan sebagai suatu konsep investasi yang sesuai dengan kaidah agama Islam dengan asas Ilahiah. Sistem Investasi Syariah sendiri memiliki beberapa kelebihan seperti  :

1. Jaminan berinvestasi secara halal

Investasi Syariah akan menjamin pemilik modal dan investor dalam perputaran dana yang halal. Hal ini dikarenakan bentuknya yang selalu berpedoman dengan prinsip hukum Islam. Diawali dengan perjanjian dari kedua belah pihak dan persetujuan setelahnya akan membuat investor sebagai penanam modal merasa lebih aman dengan perputaran uang mereka.

2. Kejelasan dalam berinvestasi

Memilih berinvestasi secara syariah akan melindungi investor dari transaksi judi. Jenis investasi ini juga memaparkan informasi yang jelas serta rinci. Penanam modal pun akan terhindar dari kegiatan penipuan yang berujung pada kerugian.

3. Memiliki sumber hukum yang jelas

Di Indonesia Investasi Syariah telah didukung peraturan perundang-undangan, seperti UU No. 21 Tahun 2008. Dalam praktiknya, Dewan Syari’ah Nasional MUI telah mengawasi langsung pengadaannya di masyarakat. Masyarakat semakin yakin dalam berinvestasi karena didukung dengan sumber hukum yang jelas.

BACA:  Tiga Langkah yang Harus Kamu Coba Untuk Melipatgandakan Hartamu!

Dengan berinvestasi secara syariah selain  menambah keuntungan dan pendapatan seseorang, juga mampu membentuk akhlakul karimah. Hal ini merupakan bentuk keuntungan yang tidak hanya berbasis pada keuntungan finansial belaka. Seorang investor pun bisa memberikan manfaat sosial. Keberadaannya bisa membantu para pengusaha dalam mengembangkan usahanya dan menurunkan tingkat pengangguran di masyarakat.

Bantuternak adalah salah satu wujud platform digital yang hadir untuk meredakan gemuruh masyarakat atas rasa takut untuk berinvestasi. Sistem perjanjian di awal investasi berupa sistem bagi hasil atas keuntungan penjualan ternak yang telah di modali berupa : 50% peternak, 30% investor dan 20% untuk manajemen Bantuternak. Ditambah lagi, kita bisa ikut serta dalam memantau perkembangan ternak dan mengetahui kesehatannya secara rinci dan detail. Sistem Investasi Syariah yang telah digunakan di Bantuternak  membuat kita aman dan nyaman. Investor akan mendapat untung serta terbangunnya sikap akhlakul karimah kepada sesama, yaitu membantu pemberian modal kepada peternak. Lantas, untuk apa ragu berinvestasi di Bantuternak? Kami siap membantu.

Source : https://www.cnbcindonesia.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *