Masa Depan Cerah dengan Berinvestasi untuk Dapatkan Passive Income

Masa Depan Cerah dengan Berinvestasi untuk Dapatkan Passive Income

Masa Depan Cerah dengan Berinvestasi untuk Dapatkan Passive Income Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan pendapatan walaupun kita sedang tidur? hmmm enak ya sepertinya. Rasanya seperti mimpi bagi kita yang belum mengerti caranya bagaimana mendapatkan uang walaupun sedang tidak bekerja. Yupss, solusinya adalah mendapatkan passive income atau pendapatan pasif. Dikutip dari pendapat Robert T. Kiyoshaki, passive income adalah penghasilan yang diperoleh seseorang walaupun orang tersebut tidak lagi aktif bekerja. Dalam hal ini aset yang kita punya lah yang akan memberikan pendapatan. Banyak cara untuk menghasilkan passive income salah satunya dengan cara menjadi investor.

Sama-sama memberikan bunga, kenapa tidak menabung saja

Menabung di bank atau menyimpan dalam jangka waktu panjang seperti deposito tentunya juga memberikan passive income. Namun besarnya keuntungan termasuk kecil. Untuk deposito mampu memberikan keuntungan berkisar 6-7% per tahun. Namun persentase tersebut masih harus dikurangi dengan tingkat inflasi yang mencapai 3% (Bank Indonesia, 2018). Ditambah lagi, pendapatan dari bunga deposito yang diterima harus dikurangi pajak penghasilan. Terbayangkan berapa hasil akhir yang akan kamu dapatkan dengan mendepositokan uang mu.

Pilihan investasi diberikan untuk mendapatkan keuntungan lebih besar daripada bunga tabungan bank dan deposito. Istilah high risk high return sangat melekat kuat pada bidang investasi. Risiko yang ditanggung investor lebih besar dapipada menabung di bank. Namun,  jika kamu ingin benar-benar mendapatkan passive income inilah caranya. Mulai simpan uangmu untuk membeli saham baik reksadana, obligasi/surat hutang, maupun saham pada sektor agribisnis.

Investasi pada sektor agribisnis terbukti mampu memberi keuntungan rata-rata 10-25% per tahun. Bahkan ada yang mampu mencapai mendekati 50% pertahun tergantung komoditas dan pengelolaannya. Persentase tersebut setelah dikurangi besarnya persentase inflasi negara tentunya memberikan keuntungan yang cukup besar untuk dijadikan pendapatan yang dapat menopang kehidupanmu kelak.

Jaminanan di Masa Depan

Selagi masih muda, sebaiknya kita mulai menyisihkan uang untuk berinvestasi. Memiliki passive income maka akan memiliki sustainability secara keuangan. Memiliki uang pegangan untuk masa tua atau untuk meningkatkan derajat finansialmu tentu akan sangat menyenangkan. Paling tidak kamu tidak harus terlalu cemas mengenai pendapatan dimasa depan.

Menyicil dari sekarang untuk melakukan investasi akan memperbesar pendapatan passive income mu di masa depan. Kamu dapat melakukan metode payout atau memutar kembali uang dan keuntungan investasi mu untuk membeli investasi yang lain. Sehingga investasi mu akan terus berkembang sesuai waktunya.

Bantuternak Sebagai Penyedia Investasi di Bidang Peternakan

Bantuternak sebagai pengelola investasi di bidang peternakan memberikan pilihan investasi untuk beberapa komoditas di bidang peternakan seperti sapi, domba dan pakan ternak. Keuntungan investasi diberikan berdasarkan bagi hasil peternakan antara peternak, investor dan Bantuternak. Kamu akan mendapatkan keuntungan berkisar 12-26% per tahunnya atau 0,89-4% per 4 bulan periode investasi. Bantuternak memberikan kemudahan akses permodalan bagi peternak rakyat dan industri guna tercapainya swasembada daging di Indonesia. Mari meningkatkan kemajuan sektor peternakan dengan berinvestasi di Bantuternak. Mulai dari kamu, mulai sekarang.

 

BACA:  Dari Mimpi Jadi Konglomerat, Andika Buktikan Berhasil Panen Milyaran Rupiah Lewat Investasi

Referensi :

Slamet Wiyono, 2005, Management Potensi Diri (Rev), Jakarta, PT Gramedia Pustaka Utama, hlm 92-95

Siti Zulaeha, 2017, Insentif Passive Income pada Multi Level Marketing Syariah di Mulia Artha Qives Jakarta dalam Perspektif Fiqh Muamalah, Skripsi Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Pelembang.

https://www.bi.go.id/id/moneter/inflasi/data/Default.aspx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *