Tiga Langkah yang Harus Kamu Coba Untuk Melipatgandakan Hartamu!

Tiga Langkah yang Harus Kamu Coba Untuk Melipatgandakan Hartamu!

Menjadi kaya dengan investasi – Tanpa kita sadari, kita yang hidup di era milenial ini memiliki keterikatan dengan nenek moyang kita yang sudah hidup di zaman batu. Salah satu aspek yang dilihat adalah dari segi bertahan hidup. Meskipun, cara yang ditempuh manusia yang hidup di kedua zaman itu tentunya berbeda.

Kita bisa mengetahui cara manusia di zaman batu hidup melalui buku sejarah yang kita baca. Salah satu cara yang digunakan orang di zaman dulu untuk bertahan hidup adalah dengan berburu. Seiring berjalannya waktu, mereka memiliki pemikiran lain. Berburu, bukanlah pilihan yang lagi dipakai. Hal ini tergantikan dengan kebiasaan baru yaitu beternak. Mereka tidak serta merta memotong buruan yang mereka dapatkan untuk dimakan. Lewat beternak, manusia di zaman batu berhasil bertahan hidup tanpa membuang waktu untuk berburu. Waktu yang tersisa pun mereka gunakan untuk mencari aktivitas lain dan menghasilkan teknologi baru di zaman itu.

Lantas apa yang menjadi keterkaitan dengan manusia di zaman sekarang?

Pasalnya uang adalah hal nilai tukar yang dijadikan manusia di era sekarang untuk bertahan hidup. Ini tidak lagi berbicara mengenai berburu ternak. Namun, manusia di zaman ini berlomba-lomba untuk berburu uang agar bertahan hidup. Bayangkan saja, hidupmu akan terasa lebih mudah, jika nominal yang kamu miliki sesuai dengan kebutuhan primer atau pun tersier mu.

Di sisi lain, permasalahan baru muncul. Tak semuanya bisa berburu uang dengan mudah. Banyak anggapan yang berseliweran di masyarakat : “ yang kaya makin kaya, yang miskin disitu-situ aja…”. Sepertinya ada satu hal yang harus diperbaiki jika ingin meniru ‘si kaya’. Hal itu adalah mindset. 

Mulailah Berpenghasilan

Jika penghasilanmu belum terasa cukup guna penuhi kebutuhanmu, maka jangan ragu untuk mencari sumber penghasilan lain. Terlebih kamu yang sudah hidup di era digital. Ada begitu banyak kemudahan yang tersedia. Dari menjual barang atau jasa secara online kamu juga bisa menjual skill yang kamu miliki. Pahami potensi lebih yang kamu miliki dan siap bersaing secara positif di era milenial!

Kelola Uangmu

Besar pasak daripada tiang. Kemauan banyak namun uang tak cukup. Hal inilah yang dihindari jika jadi kaya. Oleh karena itu kamu harus paham betul langkah yang kedua, yaitu manajemen uang yang baik. Cobalah untuk membuat anggaran keuangan selama satu periode waktu tertentu. Kamu harus memisahkan yang jadi kebutuhan primer atau pun tersier.

Jangan malas untuk membuat laporan keuangan. Langkah sepele yang sering diabaikan. Dengan laporan keuangan, kamu akan mengetahui apa saja kebutuhanmu di waktu yang akan datang. Barang barang tak berguna pun bisa kamu hindari.

Jika ingin pintar kelola uang, kamu harus bisa membandingkan pengeluaran dan pendapatan. Disinilah fungsi lain dari laporan keuangan yang kamu miliki. Dengan mudah kamu bisa memprediksi keutungan atau kerugian dari penghasilan yang kamu dapat.

Jangan takut kaya dengan investasi

Langkah terakhir ini rupanya belum banyak diterapkan masyarakat Indonesia. Investasi tidaklah sama dengan menabung. Jika menabung uangmu akan cenderung tetap bahkan bisa mengalami pemotongan bunga bank, berbeda dengan investasi. Uang yang kamu investasikan akan berlipat ganda jumlahnya.

Ada begitu banyak jenis investasi yang ada di Indonesia. Dari saham, reksadana, emas, properti dan masih banyak lagi. Dan yang tak boleh kamu lewatkan adalah investasi di Bantuternak. Kenapa? Karena sistem investasi di Bantuternak cenderung jelas, aman dan mudah.

Jelas karena Bantuternak merupakan jenis investasi di bidang peternakan. Laporan keuangan dan perkembangan ternak akan kamu ketahui jika ikut berinvestasi. Investasinya dalam bentuk syariah yang menjamin keamanan investor dalam berinvestasi. Sistem bagi hasil dinilai tak akan rugikan pihak manapun. Penanam modal dan pengelola modal sama-sama sepakat. Yang terakhir adalah mudah. Kamu tak perlu ribet menginvestasikan uangmu. Cukup mengunduh aplikasi lewat smartphone mu kamu pun siap dibawa menuju keuntungan yang menarik.

Selamat mencoba, kaya dengan investasi.

sumber : Youtube- Andika Sutoro Putra

BACA:  Menelusuri Dibalik Hikmah Berinvestasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *