Bantuternak Raih Penghargaan dari Kemenperin

Bantuternak Raih Penghargaan dari Kemenperin

Bantuternak Raih Penghargaan dari Kemenperin  –  Bantuternak berhasil meraih juara I di ajang kompetisi I4Startup yang diadakan oleh Kementrian Perindustrian di Jakarta, Kamis (13/12). Program ini merupakan ajang kompetisi bagi para startup di bidang teknologi revolusi industri ke-4. Tema yang di angkat yaitu bidang internet of things (IoT), robotik, printer 3D, big data analysis, cloud computing, artificial intelligence/machine learning, wearable/Augmented reality/virtual reality, dan automation.

Bantututernak sebagai perusahaan financial technology yang memberikan permodalan ke peternak rakyat secara konsisten berkontribusi terhadap pertumbuhan inovasi peternakan. Bantuternak mengembangkan strap sapi yang diberi nama Pantauternak. Penggunaannya yaitu dengan cara dililitkan pada badan sapi, tujuannya untuk memberikan data secara real time. Adapun data yang diberikan meliputi suhu sapi, perkembangan berat badan, lokasi sapi, dan teknologi antimaling.

Pengembangan Pantauternak bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan investor dan efisiensi perawatan ternak sehingga pekerjaan pengawasan sapi menjadi lebih mudah dan efisien. Sistem pelaporan perkembangan sapi secara real time membantu peternak memberikan tindakan preventif pada ternak-ternak yang terindikasi sakit dan kurang produktif

Pantauternak diharapkan bisa menjadi solusi nyata dibidang peternakan, sudah saatnya peternakan Indonesia menjadi lebih modern mengedepankan efisiensi kerja.

CEO Bantuternak, Ray Rezky Ananda mengatakan, alat pemantau sapi yang ada saat ini belum sesuai dengan kebutuhan peternak, kalaupun ada alat tersebut masih mahal dan harus didatangkan dari luar negeri. Pantauternak diharapkan bisa menjadi solusi nyata dibidang peternakan, sudah saatnya peternakan Indonesia menjadi lebih modern mengedepankan efisiensi kerja.

Kompetisi ini juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan Semarak Festival IKM 2018 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah. Festival ini menghadirkan para penggerak industri kecil dan menengah untuk dapat saling meningkatkan relasi dan kerjasama. Pasca mengikuti kompetisi ini, Bantuternak akan mengkuti pamaren yang adakan Kemenperin di Singapura.

BACA:  5 Pasar Hewan di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Teknologi Pantauternak merupakan langkah awal Bantuternak untuk meningkatkan pelayanan investasi di bidang peternakan. Diharapkan, risiko sapi hilang, sakit hingga kematian menjadi lebih kecil. Investasi di Bantuternak terbukti mengedepankan keamanan dengan memberikan return kompetitif dengan suku bunga Bank. Tunggu apa lagi? jangan lewatkan kesempatanmu berinvestasi di bidang peternakan. Mulai dari kamu, mulai sekarang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *