Pesebaran Wilayah Baru Bantuternak : Sragen dan Klaten

Pesebaran Wilayah Baru Bantuternak : Sragen dan Klaten

Bantuternak merupakan startup yang berdiri sejak tahun 2016. Bantuternak adalah Aplikasi investasi digital yang berfokus memberdayakan peternak melalui penyaluran modal dan pendampingan peternak. Bantuternak bekerjasama dengan orang-orang profesional di bidang bisnis dan peternakan untuk meningkatkan pendapatan dan kualitas sistem peternakan di Indonesia. Bantuternak berusaha untuk dapat membantu memberdayakan peternak Indonesia dan memberikan dampak terhadap kesejahteraan peternak Indonesia dan ketahanan pangan Indonesia terutama swasembada daging Indonesia

3 tahun berkarya, Bantuternak yang awalnya hanya mampu merangkul peternak wilayah DI Yogyakarta dan Bantul, kini telah berkembang ke wilayah Sragen dan Klaten. Komoditas yang dikelola meliputi penggemukan sapi dan domba. Ekspansi bisnis dilakukan untuk dapat meningkatkan perekonomian banyak peternak. Banyak peternak desa yang ingin bergabung untuk mendapatkan modal usaha dan pendampingan peternakan. Seleksi peternak dilakukan untuk mendapatkan peternak yang berkualitas.

Selain peternak desa, bantuternak berusaha untuk merangkul SMK yang memiliki jurusan Peternakan wilayah Sragen dan Klaten untuk dapat berkembang bersama. Dengan melakukan pemeliharaan di lingkungan sekolah dan dibantu pendampingan oleh Bantuternak, diharapkan dapat menjadi media pembelajaran bagi siswa dan meningkatkan semangat berwirausaha dalam bisnis ternak.

Dengan semakin banyaknya mitra peternak yang bergabung, tentunya memberikan semangat bagi tim Bantuternak untuk mampu menyalurkan modal usaha demi berkembang bersama. Berproses dan berprogres bersama peternak merupakan langkah nyata Bantuternak dalam program kemandirian pangan Indonesia. Penyediaan bibit sapi berkualitas, pemantauan kondisi ternak, dan proses penjualan secara transparan adalah beberapa tahapan perbaikan mata rantai peternakan. Bantuternak yakin dengan mempermudah kebutuhan peternak, maka akan semakin banyak peternak yang menekuni profesinya. Sehingga di masa depan, peternak rakyat dapat memiliki kualitas ternak secara modern dan berorientasi bisnis. Tentunya hal ini tidak akan mudah dicapai tanpa dukungan para pemodal untuk berkontribusi bersama. Ayo investasi sekarang dan berkembang bersama bantuternak.

BACA:  Kamu Harus Tau Hikmah Berkurban Agar Mantapkan Niatmu Di Idul Adha Tahun Ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *