Dari Mimpi Jadi Konglomerat, Andika Buktikan Berhasil Panen Milyaran Rupiah Lewat Investasi

Dari Mimpi Jadi Konglomerat, Andika Buktikan Berhasil Panen Milyaran Rupiah Lewat Investasi

Menjadi Investor Pemula– Saat duduk di bangku sekolah jika ditanya apa cita-citamu kelak, apa yang terpikir di benakmu saat itu? Andika Sutoro Putra, berani menjawab ingin menjadi konglomerat. Jika remaja seusianya cenderung lebih suka bermain dan mencari jati diri, maka Andika berbeda. Ia sudah menyusun dan melaksanakan strategi guna menggapai cita-citanya. Mimpi Andika terwujud, dan kini namanya tercatat sebagai salah satu miliader muda di Indonesia. Ia juga berhasil mendirikan Putra Investor School, sekolah yang didedikasikan untun mencetak investor full-time.

Tidak terlahir menjadi ‘anak sultan’ yang notabene hidup bergelimang harta, tidak membuat Andika surut dalam meraih mimpi.  Ia memulai berinvestasi di usia 15 tahun dari keuntungan yang ia raih setelah berdagang online. Awal mulanya ia merasa asing dengan dunia investasi. Setelah searching di google, Andika menemukan fakta bahwa deretan nama orang kaya di dunia bisa berhasil dikarenakan investasi.

Apakah kamu tertarik untung menjadi miliader layaknya Andika? Jika, iya kamu bisa mencoba untuk  mengikuti beberapa tips yang sudah dilakukan Andika di awal mulanya berinvestasi.

Investor Pemula : Mulai Sesuatu Dengan Belajar

Andika tidak serta merta membeberkan resep instan jika ingin menjadi milyader seperti dirinya. Ia memahamkan bahwa ada proses yang harus dilalui, salah satunya dengan belajar. Andika belajar memahami kebutuhan pasar dan mengelola uangnya dengan sempurna.

Sebelum pindah ke Jakarta, Andika dan keluarga tinggal di salah satu kota di daerah Kalimantan Barat, yaitu Singkawang. Bisnis budidaya walet sangat marak pada waktu itu. Ayah Andika juga bekerja sebagai salah satu kontraktor rumah sarang walet. Andika yang peka akan situasi lingkungan pun iseng untuk mencari harga CD suara walet. Keisengannya ini membuahkan hasil. Kala itu harga yang dipatok untuk pembelian satu CD bisa mencapai 6 juta rupiah. Dengan memulai bisnis online CD suara walet Andika mampu meraih untung hingga 100 juta.

Lantas keuntungan ini tidak serta merta ia habiskan untuk foya-foya. Dari sang idola, Warren Buffet, salah satu investor terbaik dunia, Andika belajar mengalokasikan uang yang dimiliki. Langkah itu adalah berinvestasi. Dari keuntungan yang ia raih, ia menyisihkan 10% uangnya untuk investasi.

Komitmen Saat Hambatan Datang

Banyak yang mundur saat berada di pertengahan. Itulah beberapa kegagalan yang dialami investor pemula. Tak melulu raih untung, Andika mengaku pernah mendapat kerugian hingga 50% dari investasinya. Jika sebagian rekannya mundur dan takut saat menghadapi kenyataan, Andika tetap bertahan. Ia berkomitmen bahwa untung rugi adalah hal lumrah dalam berinvestasi. Yang penting kita telah mempelajari dan yakin bahwa tempat kita menginvestasikan uang adalah pilihan yang tepat.

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Investasi ? Jawabannya : Sekarang!

Jika kita tidak bisa memutar masa lalu dan memprediksi masa depan maka sekarang adalah jawabannya. Andika tidak pernah menunda waktunya untuk berinvestasi. Di usia 15 tahun ia mantap memulai. Bahkan jika bisa mengulang waktu, Andika ingin bisa lebih awal memulai investasinya. Meskipun tak serta merta direstui orangtuanya di awal berinvestasi. Ia berhasil memahamkan kepada orangtuanya sekaligus membuat mereka bangga. Bayangkan saja, dari 10 juta uang yang ia investasikan kini ia telah memanen keuntungan hingga 1,6 milyar!.

Bantuternak Peduli Wujudkan Mimpimu

Ingin raih untung seperti cerita Andika diatas? Jika kamu tidak memiliki modal banyak itu bukanlah masalah yang besar. Karena, kamu bisa mencoba menginvestasikan uangmu dengan nominal yang terjangkau yaitu Rp.100.000 di Bantuternak. Uang yang kamu alokasikan kelak akan dijadikan modal bagi peternak rakyat. Tidak usah khawatir, karena investasi di Bantuternak menggunakan platform digital yang sangat aplikatif. Kamu bisa mendownload aplikasinya di playstore dan memanen keuntungannya!.

 

BACA:  Potensi Bisnis Ternak, Mulai dari Sapi Pedaging Hingga Sapi Dwiguna

Source : cnbcindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *